AMMAR Gelar Workshop Nasional

Aneuk Muda Masjid Agung Al Makmur (AMMAR) kembali mengadakan event bertaraf nasional bersama Kuttab Al Fatih, setelah di tahun 2017 yang lalu AMMAR mengadakan ROADSHOW PENDIDIKAN BERSAMA UST BUDI ASHARI, LC (Pakar Parenting dan Host Khalifah Trans TV), tahun ini AMMAR bekerjasama dengan Tim Lentera Siroh Anak (LSA) Kuttab Al Fatih Jakarta mengadakan Training dan Workshop Nasional "5 Menit Cara Langsung Bertutur Kisah (CLBK)" pada hari Ahad, 18 Maret 2018 di Aula Utama Balai Kota Banda Aceh. Kegiatan yang mendatangkan dua pembicara nasional, Waalid Ilham dan Abu Umar Syathir ini langsung dibuka oleh Ketua II BKM Masjid Agung Al Makmur, Ir. H. Fauzan Zakaria, ST., MM.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari penuh ini dipadati oleh 150 an peserta yang notabennya adalah perwakilan dari guru-guru PAUD, TK, SD serta ustadz-ustadzah TPA yang berasal dari beberapa kota di Aceh dan bahkan dari provinsi Sumatera Utara. Dalam Sambutannya Ir. H. Fauzan Zakaria ST., MM mengatakan, kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sangat positif dilakukan oleh remaja masjid Al Makmur terutama bagi para orang tua dan tenaga pendidik dalam membimbing anak-anak mereka dengan kisah atau cerita yang disuguhi penyampaian yang benar dan menarik, apalagi melihat perkembangan zaman ini maka kita perlu bergerak cepat membina generasi salah satunya dengan belajar dari kisah, pungkasnya.

Kegiatan yang didukung penuh oleh TPA Unggulan Al Hilal Lamprit dan Kuttab Al Fatih Banda Aceh ini diwarnai dengan performance yang cukup apik dari Waalid Ilham dan Abu Umar Syathir sebagai bagian pembelajaran dalam kegiatan yang berlangsung dalam dua sesi ini, yaitu sesi pertama adalah training (materi), sesi kedua adalah workshop yang disertai dengan praktek langsung berkisah oleh peserta.

Muhammad Rizky Hidayatullah selaku ketua panitia saat diwawancarai mengatakan, panitia sangat mengusahakan yang terbaik bagi peserta dalam acara ini dengan menyediakan modul, snack, makan siang dan sertifikat sebagai bekal bagi peserta saat mengikuti acara dan juga saat kembali beraktifitas di lingkungan mereka. Ustadz Baidhawi Razi, Lc selaku Penanggung Jawab Syar'i Kuttab Al Fatih Banda Aceh dalam sambutannya juga menjelaskan kehadiran kisah dalam dunia pendidikan adalah salah satu hal yang sangat penting guna membentuk kepribadian akhlak dalam kehidupan apalagi kisah yang bersumber langsung dari Al-Qur'an dan Sunnah karena sepertiga dari Al qur'an adalah kisah maka sepertiga panduan kita adalah kisah. Maka penting kita belajar bagaimana cara berkisah yang benar, ungkapnya.

Training dan Workshop Nasional ini adalah salah satu kegiatan yang mengawali rangkaian kegiatan besar AMMAR di Tahun 2018 ini, berikutnya AMMAR juga akan mengadakan kegiatan-kegiatan unggulan dan bermanfaat lainnya termasuk Daurah Al Qur'an di Bulan Ramadhan 1439 H.

Penulis: Taufiq

Komentar

Terpopuler